Cara Membuat Lockscreen Video di HP OPPO

Mengubah tampilan HP OPPO menjadi Wallpaper bergerak atau Live Wallpaper bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan atau tanpa aplikasi. Pada kesempatan ini kami ingin membagikan cara membuat Lockscreen Video di HP OPPO dengan kedua cara tersebut, simak ya!

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membuat Lockscreen seperti Tema, Font dan juga Wallpaper. Tujuannya adalah supaya dapat mempercantik tampilan layar utama handphone.

Kamu bisa mengubah kunci layar dengan foto majalah wanita, wallpaper keren di majalah dengan sangat mudah. Namun membuat Wallpaper dengan gambar yang ada di majalah sudah sangat umum dilakukan.

Oleh karena itu di artikel ini kami akan memberikan tutorial seputar cara membuat lockscree video di HP OPPO menjadi sangat menarik dan keren.

Kalau kamu penasaran seperti apa cara yang harus dilakukan untuk membuat lockscreen video yang menarik? kamu bisa melihat tutorialnya dibawah ini.

Cara Membuat Lockscreen Video di HP OPPO Dengan Aplikasi

  1. Download aplikasi Lockscreen Video Setting di Play Store.
  2. Sesudah terinstall, silahkan kalian masuk kedalam aplikasi Video Lockscreen.
  3. Apabila saat kamu membuka aplikasi terdapat notifikasi “Privacy Policy”atau “Do You Agree to Use?” silahkan klik “YES”
  4. Setelah itu klik “Izinkan” lalu klik “Go”
  5. Selanjutnya maka akan muncul “Manager Jendela Apung” Geser tombol kekanan untuk mengaktifkan aplikasi Video Lockscreen Setting.
  6. Sekarang kamu sudah bisa menjalankan Video Lockscreen dengan normal. Untuk menambahkan Video, kamu klik icon “video” maka kamu akan dibawah menuju Galeri di Smartphone Oppo Kalian.
  7. Lalu kamu bisa pilih salah satu video yang ingin kamu jadikan LockScreen di HP Oppo.
  8. Jika sudah menemukan video yang akan dijadikan Wallpaper Bergerak di HP Oppo, silahkan kalian klik video tersebut.
  9. Selanjutnya kamu bisa setting apakah Video Lockscreen tersebut ingin dibuat menjadi Full Layar dan ada suaranya atau tidak.
  10. Untuk mengaktifkan Fitur Full Layar, kamu cukup klik menu Layar di sebelah kanan Video.
  11. Untuk mengaktifkan suara dari Video tersebut, klik pada menu “Sound” yang berada di pojok kanan bawah.
  12. Jika kamu ingin mengubah volume dari Sound tersebut, kamu cukup geser ke atas atau ke bawah sesuai volume suara yang kamu inginkan.
  13. Terakhir, kamu cukup klik menu “Checklist/V” di bagian pojok kanan bawah dan Wallpaper Bergerak atau Video Lockscreen sudah terpasang di HP OPPO.

Cara Membuat Lockscreen Video di HP OPPO Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi tambahan, kamu juga bisa membuat Lockscreen Video di HP OPPO tanpa aplikasi. Caranya sangat simple, kami yakin kamu pasti bisa membuatnya.

Dibawah ini merupakan cara membuat lockscreen Video di HP Oppo tanpa aplikasi tambahan:

  1. Cari video atau GIF yang ada di galeri ponsel Oppo milik kalian.
  2. Langkah selanjutnya, buka video atau GIF tersebut lalu di bagian pojok kanan bawah ada icon lingkaran titik tiga, klik icon tersebut.
  3. Kemudian akan muncul beberapa opsi, silahkan kalian pilih menu setel wallpaper video.
  4. Disini kamu bisa memilih video tersebut ingin disetting seperti apa, apakah hanya sebagai layar kunci/layar utama/keduanya. Nah silahkan kalian pilih salah satu.
  5. Selesai, kini kamu lockscreen di HP Oppo kalian sudah ada Video atau Wallpaper Bergerak.

Akhir Kata

Sangat mudah kan cara membuat lock screen video di HP Oppo? kalau kamu tertarik untuk membuat background layar kunci menjadi bergerak seperti video dan ada suaranya kamu bisa mengikuti langkah yang sudah kami siapkan diatas.

Sekian informasi yang dapat disampaikan oleh admin ViralBBY semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar