Cara Mengganti Nama Email di HP Xiaomi

ViralBBY– Jika saat ini anda sedang mencari cara mengganti nama email di hp Xiaomi anda, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Sebelum kita mengetahui lebih jauh tentang cara mengganti nama email, anda perlu mengetahui pengertian email terlebih dahulu.

Email atau yang biasa di sebut dengan surel (surat elektronik) merupakan suatu teknologi yang memudahkan manusia untuk mengirim surat setiap waktu. Anda bisa mengirim surat atau menerima surat dari teman, kerabat, keluarga, dan juga rekan bisa anda kapan saja tanpa harus menunggu beberapa hari.

Teknologi saat ini akan terus semakin berkembang, terutama di Indonesia. Anda dapat mengakses internet dimana dan kapan saja. Maka dari itu, anda dapat mengirim surat melalui email dimana dan kapan pun anda berada dengan menggunakan smartphone anda.

Anda hanya bisa mengakses satu akun saja pada handphone anda pada akun email atau gmail di perangkat Android terutama pengguna hp Xiaomi. Biasanya pengguna hp Xiaomi bekas yang akun emailnya masih menggunakan email pemilik lama, sebaiknya anda mengganti akun email di handphone anda menggunakan email anda sendiri.

Memang untuk mengganti akun email di hp android  tidaklah mudah, namun jangan khawatir anda dapat melihat cara tersebut dibawah ini.

Cara Mengganti Nama Email Di Hp Xiaomi

Anda perlu memastikan handphone anda sudah terhubung dengan internet ataupun dengan Wi-Fi, karena untuk mengganti nama email di hp Android tidak bisa dilakukan apabila handphone anda tidak terhubung dengan internet.

Sebelum anda mengetahui cara mengganti nama email di hp Xiaomi, anda perlu memeriksa terlebih dahulu apakah alamat email anda dapat diubah atau tidak. Anda bisa melihat cara memeriksanya dibawah ini.

  1. Setelah handphone anda terhubung dengan internet maupun Wi-Fi silahkan anda masuk dan buka menu Setting atau Setelan pada handphone anda.
  2. Selanjutnya pilih pada bagian menu Google – Google Account.
  3. Kemudian perhatikan pada bagian atas dan sentuh bagian Personal Info (Info Pribadi).
  4. Lalu klik Email pada bagian Contact Info atau Info Kontak.
  5. Dan silahkan tap Email Akun Google anda.
  6. Biasanya, alamat email untuk akun yang diakhiri dengan @gmail tidak dapat di ubah.

Penggunaan email di handphone Android sangatlah personal, jadi anda tidak perlu khawatir jika email yang sudah digunakan sebelumnya akan hilang Ketika anda mengganti dengan email yang baru. Memang dalam satu perangkat Android hanya bisa mengakses satu akun saja, namun anda tetap dapat mengakses email yang sebelumnya.

Setelah anda memeriksanya, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara mengganti nama email di hp Xiaomi.

  1. Buka menu Settings atau Setelan di handphone anda.
  2. Lalu pilih menu Google.
  3. Selanjutnya silahkan anda pilih email atau akun Gmail anda yang akan anda ganti Namanya. Klik pada tanda V di samping alamat email.
  4. Setelah anda memilih email yang akan anda ganti namanya, silahkan klik Manage your Google Account.
  5. Kemudian silahkan anda pilih bagian Personal Info (Info Pribadi).
  6. Pada bagian Personal Info, silahkan anda pilih bagian NAME untuk mengganti nama akun anda.
  7. Silahkan isi nama depan anda pada bagian First name dan isi nama belakang anda pada bagian Last name dan kemudian pilih Save untuk menyimpan nama baru akun anda.
  8. Setelah anda berhasil mengganti nama akun anda, akan muncul pemberitahuan yaitu “Your change might take a while to show everywhere” yang berarti perubahannya akan butuh waktu untuk tampil dimana saja. Bisa jadi perubahan nama akan langsung tampil di Google Account tetapi di email bisa beberapa menit bahkan jam setelah menganggti nama akun anda.
  9. Setelah selesai, silahkan kembali ke menu awal dan nama baru akun anda sudah di ganti.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengganti nama email di hp Xiaomi maupun di hp Android lainnya. Sangat mudah bukan? Semoga cara – cara diatas dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mengganti nama email. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar