Kelebihan Instagram Untuk Bisnis Paling Lengkap

Kelebihan Instagram Untuk Bisnis Paling Lengkap – Apakah kalian penasaran dengan keuntungan menggunakan sosial media instagram untuk bisnis?

Jika memang penasaran dengan keuntungan instagram untuk bisnis paling lengkap? Kamu bisa simak artikel berikut ini.

Hingga saat ini Instagram masih menjadi salah satu media Sosial yang paling tepat di gunakan sebagai Media Promosi dan Bisnis. Banyak fitur yang bisa menunjang segala kebutuhan dalam berbisnis di Instagram yang tidak di temukan di Media Sosial lainnya.

Kelebihan Instagram dalam menunjang aktivitas Bisnis memang sudah tidak di ragukan lagi. Sudah sangat banyak pebisnis yang mencapai keberhasilan dengan memanfaatkan Instagram sebagai Alat Bisnis mereka.

Adanya Fitur-fitur yang epic dalam Instagram membuat pebisnis lebih mudah memasarkan Produk lewat Instagram. Namun untuk bisa mendapatkan hasil yang Optimal dalam Instagram. Pengguna haruslah mengubah akun menjadi Instagram Bisnis terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah Anda dapat merasakan performa Instagram untuk media bisnis anda. Nah lalu apa saja sih Kelebihan Instagram Untuk Bisnis anda?.

Berikut ViralBBY sudah merangkum keuntungan, manfaat serta kelebihan Instagram sebagai Media Bisnis yang tepat. Silahkan simak kelebihannya berikut ini, sebgai tolak ukur anda untuk menggunakan Instagram sebagai Media penunjang kebutuhan Bisnis anda.

Kenapa Instagram Cocok Untuk Bisnis? 

Sebelum masuk pada pembahasan pasti anda yang ingin mencoba menggunakan Instagaram sebagai media Bisnis pasti ingin tahu apa alasannya Ig cocok untuk Bisnis?.

Secara sederhana, mungkin anda tahu mengapa alasan Instagram sangat cocok untuk Bisnis. Terutama jika anda aktif di Instagram, pasti anda bisa merasakan bagaimana performa Ig di dunia maya.

Nah, salah satu alasan yang sangat mungkin dari Instagram sebagai media Bisnis adalah Jangkauannya yang sangat luas. Upss, tapi tahukah anda bukan hanya soal jangkauannya saja yang bisa menjadi patokan tersebut.

Masih sangat bauanyak Kelebihan Instagram Untuk Bisnis anda. Fitur Bisnis Ig adalah salah satu yang terbaik untuk keperluan penjualan,Promosi dan Bisnis. Lalu apa saja kelebihan dari Instagram?. Mari kita lanjut lihat apa saja yang bisa anda dapatkan dari Instagram.

Kelebihan Instagram Untuk Bisnis Online Paling Lengkap

Berikut adalah kelebihan dari Instagram yang bisa anda dapatkan jika menggunakan Instagram untuk menunjang aktivitas Bisnis anda.

1. Kemudahan Dalam Mengelola Postingan Produk

Kelebihan Instagram Untuk Bisnis yang pertama adalah anda dapat mengelolah postingan produk anda dengan sangat mudah. Kenapa tidak menggunakan Toko Online?

Toko Online memang tepat untuk berjualan, namun toko online tidak bisa menjangkau Konsumen dengan lebih spesifik ke produk. Itulah mengapa banyak pebisnis yang memasarkan produknya di Instagram.

Selain itu, anda dapat mengelola dan membuat postingan produk anda dengan mudah. Anda bisa memberikan Deskripsi yang valid dan lengkap di Instagram. Juga bisa menambahkan Story telling sebagai penarik perhatian Customer anda di Instagram.

2. Kelebihan Instagram Untuk Bisnis Karena Layanan yang Mudah di Gunakan

Tidak seperti Media Sosial atau Toko Online yang sulit untuk menggunakan fitur layanannya. Instagram memudahkan setiap penggunanya untuk mengexplore Fitur dan layanan yang ada di dalamnya.

Ini juga menjadi Faktor yang membuat Instagram menjadi pilihan yang tepat untuk Bisnis. Berbagai layanan di Instagram bisa anda gunakan dengan mudah. Seperti layanan CTA untuk memudahkan Konsumen dalam memesan produk juga menjadi Poin Plus dari Instagram.

3. Jangkauan Audiens yang Tidak Terbatas

Bukan sebuah Rahasia umum lagi jika Instagram dapat menjangkau Aundience dengan sangat luas. Saat ini Instagram adalah salah satu Media Sosial dengan pengguna aktif terbanyak di Dunia. Termasuk Indonesia yang memasuki peringkat tersebut.

Dengan artian, bahwa Bisnis anda memungkinkan untuk mendapatkan Interaksi yang besar juga didalamnya. Jika banyak mendapatkan Interaksi, kemungkinan besar produk anda memiliki Engagement yang lebih besar juga. Maka produk anda memiliki peluang terjual juga besar.

4. Fitur Instagram Bisnis

Kelebihan Instagram Untuk Bisnis berikutnya adalah dengan adanya Fitur Instagram Bisnis. Dalam fitur ini anda akan mendapatkan pengalaman terbaik yang akan di berikan Instagram untuk akun anda.

Kelebihan dari fitur Instagram Bisnis adalah anda dapat melihat Insight akun anda. Seberapa besar Interaksi yang di hasilkan akun anda untuk produk yang anda jual.

Dengan adanya itu, berarti anda dapat memperhitungkan strategi untuk mengembangkan trik promosi terhadap produk anda. Bagaiman cara menarik perhatian konsumen anda juga dapat anda lakukan dari melihat Insight dari Fitur Instagram Bisnis.

5. Meningkatkan Penjualan 

Seperti yang ada di poin tiga tadi. Jika audien banyak maka kemungkinan besar anda bisa mendapatkan peluang penjualan yang banyak juga.

Bagaimana agar penjualan meningkat dari Instagram?. Anda dapat menerapkan berbagai fitur Instagram agar penjuaan anda meningkat di Instagram.

Salah satunya adalah dengan menggunakan layanan iklan dari Instagram atau Optimasi postingan untuk menargetkan konsumen anda secara detai untuk produk.

6. Fitur Promosi dengan Memasang Iklan di Instagram

Kelebihan Instagram Untuk Bisnis yang paling spesial adalah memasang Iklan dari Instagram. Fitur ini sangat tepat untuk meningkatkan interaksi dan penjualan anda di Instagram.

Firtur layanan Iklan di Instagram dapat anda lakukan dengan cara mengubah akun Instagram menjadi Akun Instagram Bisnis. Dengan begitu anda bisa membuat Iklan yang menarik untuk produk yang anda posting di Instagram.

7. Membangun Hubungan yang Baik dengan Konsumen

Berikutnya anda dapat menjalin hubungan yang baik dengan konsumen anda di Instagram. Cara ini bisa anda terapkan dengan memberik hadia dari Give Away atau Repost untuk konsumen anda.

Dengan begitu anda juga akan mendapatkan tempat untuk konsumen anda. Jika itu berhasil, maka Bisnis anda akan mendapatkan Image yang baik bagi konsumen dan calon pembeli baru anda.

8. Dapat Mengenali Siapa Konsumen anda

Dengan Instagram anda dapat mengenali dan tahu siapa konsumen anda. Karena dengan interaksi seperti via Chat Instagram anda akan menjalin kedekatan dengan Konsumen anda.

Selain itu anda bisa mengenali lebih dekat dengan konsumen anda dengan lebih spesifik dan terperinci berdasarkan target market yang anda buat. Misal anda menjaul produk skin care, maka otomatis target market anda adalah perempuan.

Dengan itu anda bisa menambahkan poin konsultasi untuk produk anda. Memberikan kejelasan tentang kelebihan dan manfaat dari produk anda. Dengan begitu sudah di pastikan anda akan menjalin hungan yang baik dan lebih kenal dengan konsumen anda.

9. Kemudahan dalam Transaksi

Kelebihan Instagram Untuk Bisnis selanjutnya adalah kemudahan dalam transaksi yang di lakukan. Bukan kah Toko Onlien lebih mudah. Benar, namun dalam toko Online anda tidak bisa langsung menanyakan sistem pembayaran yang lebih mudah. Hanya ada cara pembayaran yang sudah tertera.

Namun di Instagram anda bisa memilih alternatif Transaksi yang lebih mudah untuk proses Order dari Produk yang anda inginkan. Itulah mengapa banyak yang memilih belanja di Instagram ketimbang di Toko Online. Yaitu Instagram dapat memberikan Kemudahan dalam Transaksinya.

10. Kelebihan Instagram Untuk Bisnis Karena Visibilitas yang Tinggi dan Baik

Terakhir adalah Instagram mampu memberikan Visibilitas yang tinggi dalam marketnya. Apa itu Visibilitas?, Sederhananya Visibilitas adalah mudahnya produk anda untuk di temukan oleh market anda.

Terlebihlagi jika anda  menembakkan target Market anda dengan lebih spesifik, maka produk anda bisa saja berada di urutan teratas jika anda berhasil mengoptimalkan akun anda.

Cara Optimasi Instagram Untuk Usaha 

Agar Bisnis anda semakin maksimal di Instagram, anda harus menggunakan metode pengoptimalan yang tepat untuk mempromosikan produk di Instagram. Namun itu semua tidaklah sulit untuk melakukan Optimasi Bisnis di Instagram.

Anda hanya perlu menerapkan cara berikut untuk mengoptimalkan Bisnis anda di Instagram. Caranya juga sangat sederhana, seperti anda membuat postingan galau di Instagram pribadi anda.

Berikan Gambar Produk yang Jelas dan Menarik

Hal yang pertama harus di lakukan dan sangat penting untuk berjualan di Instagram adalah Gambar produk yang Jelas. Kenapa demikian?. 80% dari haslil riset penjualan di media sosial, Konsumen akan tertarik dengan sebuah produk saat pertama kali melihat Visual yang menarik.

Intinya pelanggan atau konsumen akan penasaran dan tertarik dengan gambar yang jelas. Dengan begitu, berarti anda harus memberikan gambar pendukung produk anda dengan kualitas gambar yang jelas dan baik.

Perlu di ingat, jangan pernah coba-coba sekali-kali anda menggunakan gambar milik orang lain untuk kebutuhan Gambar Bisnis anda. terkecuali jika anda seorang Dropshipper atau Reseller.

Gunakan Hastag 

Salah satu Performa Postingan dapat menjangkau Aundience yang besar adalah penerapan Hastag yang tepat. Hastag Instagram sangat berpengaruh besar untuk Bisnis anda.

Namun jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan Hastag. Alih-alih ingin menjagkau luas konsumen malah di anggap spam oleh Instagram.

Gunakan Hastag yang relevan dengan produk Bisnis anda. Terapkan ketentuan Hastag agar optimal dalam penggunaanya. Dengan Hastag postingan produk anda akan mendapatkan kesempatan tayang di hastag VIral atau populer yang anda gunakan.

Dengan begitu anda bisa mendapatkan engagement dan kunjungan yang lebih banyak untuk postingan dan Bisnis anda.

Menggunakan Layanan Iklan Instagram

Tahukan anda bahwa Fitur Iklan di Instagram dapat meningkatkan penjualan anda dengan signifikan?. Fitur ini bisa anda terapkan dengan hanya satu kali klik saja.

Iklan yang anda buat di Instagram akan membuat konten sponsor dan akan tayang di akun yang relevan dengan Bisnis anda. Dan akan memiliki peluang klik yang besar dari Konten Sponsor Publik yang anda buat. Sekali lagi anda harus memberikan Visual yang jelas di dalamnya.

Buat Akun menjadi Akun Bisnis

Cara mengoptimalkan Instagram untuk Bisnis terakhir adalah dengan mengubah akun anda menjadi Akun Bisnis. Dengan akun Bisnis anda dapat menggunakan semua fitur yang menjadi Kelebihan Instagram Untuk Bisnis.

Cara mengubah akun Instagram ke Akun Bisnis Instagram juga sangat mudah. Anda hanya perlu membuat halaman facebook dan akun anda sudah ready untuk keperluan Bisnis.

Jika anda belum bisa mengubahnya anda bisa melihat caranya di artikel Cara mengubah akun Instagram ke Akun Bisnis pada postingan sebelumnya atau klik teks yang sudah kami berikan link menuju artikel terkait.

Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis

  1. Masuk ke akun Instagram
  2. Lalu masuk ke profil anda
  3. Kemudian klik ikon baris tiga di pojok kanan layar
  4. Kemudian klik pengaturan
  5. Kmudian pilih menu beralih ke akun Bisnis atau profesional
  6. Kemudian anda akan mendapatkan notifikasi “apakah anda sudah memiliki halaman facebook”
  7. Nah jika belum memiliki halaman di Facebook silahkan buat dahulu. Jika sudah ada halaman facebook anda hanya perlu menautkan halaman facebook anda ke akun Instagram anda
  8. Jika sudah maka akun anda sudah menjadi akun bisnis
  9. Berikutnya anda tinggal menyeting profil akun bisnis anda dengan menambahkan informasi kontak, sperti : email, Nomoer Telepon dan anda bisa menambahkan Whatsapps di Profil anda

Penutup

Jika anda ingin mengembangkan Bisnis anda dengan Instagram, maka pilihan yang anda lakukan adalah langkah yang sangat tepat. Anda bisa memaksimalkan penjualan dan Promosi Bisnis anda menggunakan Instagram.

Kelebihan Instagram Untuk Bisnis bisa anda rasakan bagaimana performanya untuk Bisnis anda. Selain itu anda akan bisa mendapatkan peluang yang besar untuk mengembangkan Bisnis anda di Media Sosial dan Internet dengan Instagram.

Terimakasih sudah berkenen berkunjung dan membaca di ViralBBY.

Tinggalkan komentar