TikTok Shop Seller Center, Cara Jadi Seller di TikTok

TikTok Shop Seller Center – Apakah Anda ingin membuat bisnis melalui aplikasi tiktok? tepat sekali karena di artikel ini admin akan membagikan tutorial TikTok Shop Seller Center untuk Anda semua.

Disini kami akan menjelaskan cara belanja di tiktok dan cara menjadi reseller di tiktok, yuk simak pembahasannya!

Aplikasi TikTok saat ini benar-benar mengalami peningkatan. Baik dalam bentuk pengguna, Update Fitur dan yang paling Wah saat ini adalah Fitur Tiktok Shop. Setelah Booming TikTok Affiliate Program, sekarang pengguna Tiktok di suguhkan Fitur e commerce Jualan.

Tingginya pengguna TikTok sekarang, membuat Develovernya membuat terobosan baru dengan menghadirkan Fitur e-commerce Transaksi Jual beli. Dengan adanya TikTok Shop Seller Center, membuat setiap pengguna TikTok bisa memiliki Toko Online sendiri dan melakukan Transaksi Jual Beli dengan Akun mereka. Mantap!

Dengan berkembangya Aplikasi viral TikTok yang menyediakan Toko Online, banyak menarik perhatian penggunanya untuk membuat Tiktok Shop di akun mereka. Nah lalu bagaimana sih caranya membuat Tiktok Shop?.

Berdasarkan pengamatan kami, dengan banyaknya peminat pengguna tiktok yang ingin membuat Toko Tikto. Berikut kami berikan bagaimana cara membuat TikTok Shop dengan sangat mudah. Mau tau caranya?. Silahkan simak Artikel ini hingga akhir.

Cara Membuat TikTok Shop Seller Center

Lalu bagaimana sih caranya membuat TikTok Shop?.

Dan Bagaimana Cara Jualan di TikTok?.

Saat ini memang sangat banyak orang yang tertarik ingin memiliki Toko dan berjualan di Tiktok. Karena memang TikTok sekarang salah satu Media Sosial yang banyak di gunakan.

Dengan itu, jika berjualan pasti akan sangat menguntungkan. Dan memiliki peluang laris lebih besar juga. Nah untuk itu, jika anda sedang ingin membuat Toko di TikTok, berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk membuat TikTok Shop.

1. Syarat Membuat TikTok Shop 

Langkah pertama yang harus di lakukan untuk bisa membuat toko Tikto adalah melengkapi Dokumen yang di perlukan saat melakukan pendaftaran.

Sepeti halnya membuat toko di e-commerce lainnya. Dokumen yang di perlukan dalam hal ini adalah data pribadi atau identitas yang valid, seperti KTP dan KK. Berikut adalah Dokumen yang perlu  anda siapkan.

  1. Alamat Rumah yang valid atau alamat Rumah yang sebenarnya
  2. Email yang aktif
  3. Nomor Telepon Aktif
  4. Identitas
  5. dan Informasi lainnya yang berkaitan dengan keperluan Registrasi di TikTok Shop Seller Center.

2. Informasi Bisnis

Langkah ke Dua adalah menjelaskan tentang Bisnis yang anda jalankan. Dan alasan anda ingin bergabung di Tiktok Seller Center.

Dalam poin ini, anda perlu menjelasakan tentang Bisnis anda. Seperti Informasi Bisnis, Jenis Bisnis, Produk yang anda jual, serta Produksi.

Hal ini bukan satu alasan, karena data Bisnis anda akan menjadi sebuah informasi saat anda menjalankan Bisnis di TikTok Shop Seller Center.

Selain itu, Informasi Bisnis juga akan mengikat kepercayaan pelanggan dan Pihak Tiktok. Dengan itu poin ini perlu anda buat dengan sebenarnya. Dengan tujuan membangun kepercayaan pelanggan dan TikTok Seller Center.

3. Registrasi Bisnis

Terakhir adalah melakukan proses Registrasi. pada tahapan ini anda akan mengisi Formulir Registrasi Bisnis anda di TikTok.

Biasanya jika Bisnis anda di setujui, maka anda akan mendapatkan Notifikasi bahwa Toko Anda sudah di Acc oleh pihak Tiktok.

Jika sudah berhasil terkonfirmasi, berikutnya anda bisa melengkapi Informasi yang dirasa kurang pada toko Tiktok Shop anda.

Nah,jika anda belum tahu bagaimana cara untuk membuat Toko TikTok. Berikut adalah cara daftar TIktok Shop adalah sebagai Berikut.

  1. Silahkan Kunjungi TikTok Seller Center
  2. Kemudian akan muncul tampilan halaman registrasi
  3. Setelah itu silahkan masuk atau Daftra. Pada Opsi ini anda bisa masuk melalui akun TikTok anda atau menggunakan email
  4. berikutnya tunggu kode Verifikasi anda.
  5. Jika sudah mendapatkan kode Verifikasi, berikutnya masukkan kode tersebut untuk login ke TikTok Shop seller Center.
  6. Selanjutnya anda akan di minta mengkonfirmasi kontak, seperti Nomor Telepon, email dan Kode Verifikasi yang anda terima tadi.
  7. Berikutnya anda akan di minta untuk mengunggah Foto e KTP anda sebagai bentuk verifikasi yang Valid.
  8. Tunggu pihak TikTok Seller Center memverifikasi. Jika berhasil maka anda bisa melanjutkan untuk menyiapkan Profil TikTok Shop anda.
  9. Terakhir silahkan lengkapi Profil anda dan menambahkan Produk yang akan anda jual di TikTok Shop anda. Dan sekarang anda sudah siap untuk berjualan di TikTok Shop.

Keuntungan Memiliki TikTok Shop

Jika bicara mengenai Keuntungan, Membuka toko di TikTok Shop jelas memiliki banyak keuntungan. Selain memiliki banyak pengguna. TikTok juga merupakan aplikasi Hiburan yang sedang trending.

Dengan kata lain, maka jika anda berjualan juga akan sangat menguntungkan. Berikut adalah kuntungan yang bisa anda dapatkan dengan membuat Toko di TikTok shop seller Center.

  1. Dapat Menjangkau Lebih banyak Pembeli
  2. Jangkauan Bisnis yang luas
  3. Tidak ada batasan waktu tutup Toko
  4. Peminat produk juga Relevan
  5. Banyak di Gunakan
  6. Tidak perlu Ribet atur toko
  7. Tidak perlu bayar sewa toko
  8. Peluang Produk Terjual Besar

Nah bagaimana?, Dengan keuntungan di atas pasti anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Jelas inilah yang menjadi faktor banyak pebisnis yang mengincar TiTok shop sebagai media Bisnis yang Hits.

Baca Juga: Cara Membuat Lockscreen Video di Hp Oppo

Penutup

Jika anda yang saat ini sedang menjalani Bisnis. TikTok Shop Seller Center ini bisa menjadi pilihan anda membuat Toko Online yang menjanjikan.

Itulah cara Membuat toko TikTok Shop Seller Center. Sangat mudah bukan, untuk membuatnya, berikutnya silahkan anda daftarkan Toko anda di Tiktok.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di ViralBBY.

Tinggalkan komentar